Sabtu, 15 Oktober 2016

Review Samyang Korean Noodles

Hay foodies, siapa sih yang nggak kenal sama mie? Ya, salah satu makanan instan ini sangat familiar dengan kita. Selain harganya yang terjangkau, cara membuatnya yang mudah, varian rasa yang ditawarkan juga bermacam-macam. Mulai dari rasa rendang misalnya, bakso, ayam bawang, soto dan masih banyak lagi yang lainnya. Ini nih jadi salah satu alasan mie instan jadi makanan favorit buat sebagian besar anak kuliahan.. xixi.. Nah, kali ini aku mau nge-review mie SAMYANG, atau Samyang Korean Noodles. Sudah pada tau mungkin ya sama mie yang satu ini.

Jadi Mie Samyang ini adalah mie dari Korea Selatan yang lagi booming karena tingkat pedesnya. Banyak yang nyoba buat sekedar pengen tau, ataupun karena sudah jadi salah satu makanan favorit, terlebih buat K-lovers. Iya Korean Lovers, para pecinta all about korea :D Walaupun asalnya dari Korea, tapi untuk Samyang Korean Noodles yang udah diimport oleh Indonesia adalah Samyang Korean Noodles lengkap dengan label HALAL nya dari komunitas islam di Korea sana. Jadi foodies nggak perlu khawatir lagi soal kehalalannya.

Samyang Korean Noodles
Dari segi isi, lumayan lebih banyak daripada mie instan di Indonesia (yakali boo, harganya juga beda jauh -_-). Kemasannya juga menarik dengan warnanya yang menunjukkan kalo mie ini emang bener-bener pedes :D Di dalamnya terdiri dari mie, bumbu, dan topping. Mie dari Samyang Korean Noodles ini diameternya lebih besar daripada mie instan Indo lainnya. 

Penampakan Mie :D
Untuk bumbu sekali sudah all in one. Jadi nggak ada bumbu macem-macem selain bumbu 1 bungkus itu saja. Selain itu ada 1 bungkus lagi yang isinya topping. Topping ini dalamnya seperti rumput laut kering dan wijen.

(Kiri : Bumbu Samyang) ; (Kanan : Topping Samyang)
Cara memasaknya gampang foodies. Pertama rebus air hingga mendidih. 

Rebus Mie selama 5 menit
Kemudian masukkan mie kedalam air mendidih dan masak selama kurang lebih 5 menit. Kenapa 5 menit? Kan mie instan biasanya cuma 3 menit. Ya karena ukuran mie nya lebih besar daripada mie instan yang biasa kita masak, hehee.. Langkah selanjutnya, mie yang sudah masak ditiris dan kemudian tuang di piring yang telah disiapkan. Kemudian tambahkan bumbu cair diatasnya dan aduk.

Tuang bumbu Samyang diatas mie yang telah masak
Terakhir, tambahkan topping di atas mie dan sajikan.

Samyang Korean Noodles
Gimana, mudah bukan? :D

Kesan setelah makan Samyang, buat yang nggak suka pedes, mending sediakan air putih 1 gelas atau camilan yang sekiranya bisa menghilangkan rasa pedas. Karena pedasnya mie ini sampe bikin perut panas :D But, buat yang suka pedas (like me :D), rasa pedas mie ini masih bisa ditolerir.

Oke sekian review dari saya, selamat mencoba mie samyang dan rasakan pedasnya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar