Selasa, 10 November 2015

PIT HATHI ke XXXII di Malang

HATHI singkatan dari Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia. Udah kebayang donk apa yang ada di dalamnya? Kurang lebihnya HATHI merupakan wadah bagi tenaga ahli yang berkecimpung dalam bidang pengairan untuk saling bertukar pengalaman dan saling asah secara berkelanjutan. Dan tiap tahunnya HATHI mengadakan pertemuan tahunan yang dinamakan Pertemuan Ilmiah Tahunan atau yang disingkat PIT HATHI. Untuk tahun ini sendiri, PIT HATHI sudah menginjak ke tahun 32 dan diselenggarakan di kota Malang, tepatnya di Universitas Brawijaya. Serangkaian acara PIT HATHI sendiri meliputi presentasi makalah mengenai bidang keairan dan juga fieldtrip. Dan di tahun ini, alhamdulillah aku dapat kesempatan untuk mengikuti PIT HATHI ke-32 yang diselenggarakan di Malang. Bukan hanya sekedar peserta, tapi aku juga penyaji disana. Aaaaak.. senengnya bukan main waktu tahu makalahku lolos seleksi untuk dipresentasikan di acara sebesar itu. >o<

Eiits, proses untuk bisa lolos pun juga gak mudah. melewati beberapa tahap seleksi mulai dari seleksi abstrak hingga full paper atau jurnal dalam bentuk lengkap. Sampe akhirnya diumumkan bahwa makalahku lolos dan dipresentasikan di acara tersebut.

GROGI?? Jelas!!! SENENG?? Iya donk!!! Aku yang notabene masih fresh graduate, sarjana yang baru keluar dari "oven" ini harus presentasi di depan ahli yang tahun pengalamannya udah gak bisa keitung jari lagi. But, kapan lagi ya toh kita dapat kesempatan seperti itu. Jadilah aku maju dengan percaya diri walaupun harus siap mental penuh berhadapan dengan master dan doktor serta profesor di bidang ini >,<

Well, kurang lebihnya seperti ini tampilan luar dari acara itu

Kelihatan sepi ya diluar, padahal di dalem ramenya ulalaa :D (ini mah sepi gegara lagi acara makan siang, didalem lagi pada antri makan, kalo aku sih udah kenyang :D)

eh, ada Menteri PU-PERA juga lo, Bapak Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. (berhubung gak bisa foto sama orangnya, ya foto mobilnya :D)

Sesi presentasi makalah yang lolos dibagi menjadi 3 sesi. pukul 10.00 - 12.00. Dilanjutkan pukul 13.00-15.00 kemudian sesi terakhir pukul 15.30-17.30. Aku kebagian sesi kedua, pukul 13.00-15.00. Waktunya jam tidur siang, ngantuk-ngantuknya apalagi habis makan siang -,-

kira-kira seperti ini tampilan ketika sesi presentasiku dimulai

Deg-degan sih, tapi berhubung aku sudah menguasai jadi ya bisa di handle lah deg-degannya. Eh, tapi itu cuma sesaat. Pas dibacakan CV masing2 presentator, aku speechless. Gimana ngga, samping kiri kanan ku semuanya lulus S2, bahkan ada yang sudah Doktor, sedangkan aku? Hmm.. sarjana yang baru "diangkat" dari "penggorengan panas" ( ..)/|| Minder sih awalnya, tapi semuanya baik-baik saja sampai aku selesai presentasi bahkan sesi tanya jawab. 

Ini suasana waktu aku presentasi. Orang-orang tertarik juga sama penelitianku. Alhamdulillaah :)

How lucky I'am, disana aku bertemu banyak tokoh, dan beberapa sempat foto bersama. Aaaak.. seneng seneng seneng >o<

Ini pas pembagian cinderamata buat presentator dan moderator oleh Bapak Ir. Suyono Sosrodarsono, DR.h.c. FYI aja, Bapak Suyono ini adalah Mantan Menteri Pekerjaan Umum tahun 1983-1988

Foto Bersamaaaaaa \(^o^)/

Ini foto dengan Bapak Prof. DR. Ir. Suripin M. Eng. Mengenal beliau dari buku-buku tentang hidrologi yang aku pake buat referensi skripsi. Kemarin-kemarin tahu cuma buku sama profil singkatnya. Sekarang bisa foto bareng beliau. Alhamdulillaah :')
(abaikan foto buram -_-)

Ini salah satu menu makan siang pada waktu kegiatan berlangsung, Singapore Steamboat. Entahlah bahannya. Tapi enyak bingit :P

Merchandise yang didapet :D

Ini cinderamata sekaligus sertifikat presentator dari HATHI. :D

Udah cukup segini aja pamernya.. xixi :D
Buat makalah yang aku presentasikan, bakal aku rangkum di update berikutnya yaaak.. Jadi pantengin terus blog ku :D 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar